WRC

Kris Meeke Gabung Toyata di 2019

kris-meeke-wrc-jepang-2018

Toyota telah mengkonfirmasi bahwa Kris Meeke akan bergabung dengan line-up pembalapnya untuk Kejuaraan Reli Dunia tahun depan, di samping pembalap lama Ott Tanak dan Jari-Matti Latvala.

Meeke mengambil lima kemenangan untuk Citroen sejak bergabung dengan pabrikan pertengahan 2013 tetapi performanya turun awal tahun ini setelah serentetan kecelakaan dan kemunduran profil tinggi.

Namun dia telah diberi kesempatan oleh Toyota dan akan kembali beraksi di kejuaraan musim depan.

“Ini adalah kesenangan dan kehormatan besar bagi saya untuk menjadi pengemudi Toyota,” kata Meeke.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada [Presiden] Akio Toyoda, [Kepala Tim] Tommi Mäkinen dan seluruh tim Toyota untuk keyakinan mereka pada saya.

“Tiga tahun lalu, kami pertama membahas kemungkinan saya bergabung dengan tim, dan saya sangat senang bahwa itu akhirnya terjadi sekarang.

“Kinerja WRC Yaris berbicara untuk dirinya sendiri, tetapi semangat tim di sini luar biasa di setiap tingkat, juga dengan budaya menghormati dan hormat Jepang. Saya tidak sabar untuk memulai.

“Saya tidak punya tujuan khusus selain untuk menikmati mengemudi saya lagi dan membantu Toyota memenangkan kejuaraan.

“Kejuaraan pertama yang saya menangkan sebenarnya ketika saya berusia 16 dan ikut mengemudi untuk adik saya di kejuaraan reli jalan lokal kami.

“Kami meraih gelar itu di Toyota Corolla, jadi karena banyak alasan, rasanya sangat menyenangkan berada di sini. Saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik. ”

Ditambahkan Makinen: “Kami semua sangat senang memiliki Kris bergabung dengan kami di sini.”

“Kami tahu dia sangat cepat, tetapi dia juga membawa banyak pengalaman.

“Pemahaman teknisnya berada pada tingkat yang sangat tinggi dan saya percaya dia dapat memberikan pengetahuan dan ide baru untuk membantu kami dalam tujuan kami untuk terus membuat WRC Yaris lebih baik.”

About the author

Kaka Dian

Leave a Comment