Paddock

Siapakah Yang Akan Menjadi Juara Dunia MotoGP 2016 Jorge Lorenzo, Valentino Rossi Atau Marc Marquez?

Gelaran MotoGP tahun 2016 sudah di helat sebanyak 4 kali race yakni di Losail Qatar, Rio Hondo Argentina, Austin Amerika dan yang terakhir di Jerez Spanyol. Marc Marquez untuk sementara memimpin klasmen, diikuti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Tanpa mengurangi rasa hormat atas skill yang dimiliki pembalap lain ketiga pembalap inilah yang berpeluang besar mendapatkan title gelar juara dunia MotoGP tahun ini.  Terbukti dengan raihan juara race diawal musim ini di menangkan oleh mereka, Jorge Lorenzo 1 kali di awal gelaran MotoGP, Marc Marquez di race ke 2 dan ke 3, dan Valentino Rossi di race ke 4.

Performa mesin, karakter pembalap dan sirkuit adalah hal yang saling berkaitan dalam menunjang perebutan gelar juara MotoGP.

Dilihat dari perfoma mesin Rossi dan Lorenzo menggunakan Motor YZR-M1 dari Yamaha, sedangkan Marc Marquez mengandalkan motor RC213V Honda kedua motor ini menpunyai perfoma mesin yang sangat bagus dan menpunyai kelebihan masing-masing. Honda yang bisa melesat di track lurus sementara Yamaha mempunyai akselerasi yang bagus di tikungan. belakangan perbedaan ini sedikit demi sedkiti mulai terkikis.

Untuk sirkuit ada motor yang unggul dan kurang di beberapa sirkuit begitu. seperti terlihat pada sirkuit Jerez kemarin Yamaha begitu dominan.

Setelah semua itu tinggal keberanian pembalap untuk fight merebut posisi terbaik dan tentunya lucky pembalap yang bersangkutan, klo belum saat nya belum jadi juara ya mau gimana lagi, iya kan hehehe 🙂

Gelaran 2016 begitu menarik untuk menyimak pertarungan Rossi, Lorenzo dan Marquez dan tentunya ada satu pembalap lagi yang menunjukan perfoma menjanjikan, pasti sobat MotoGP dapat menebaknya, ya dia adalah Maverick Viñales. Dengan menggunakan motor Suzuki Vinales sulit bagi dia untuk menjadi juara dunia tetapi penampilannya yang stabil dan mampu push motor Suzuki sampai berada didepan pembalap Ducati mencuri perhatian penggemar MotoGP.

Jadi siapa yang menjadi pembalap favorit Sobat MotoGP ?

Tags

eroy_id

Saya adalah pencinta otomotif khususnya dunia MotoGP, selain sebagai Penulis di motogpstar.com saya juga bekerja disalah satu e-commerce Indonesia. Pertama Kali menyukai MotoGP pada saat umur 15 tahun ketika di SMP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close