Berita

Hasil Lengkap MotoGP : Valentino Rossi Juara Sirkuit Catalunya Spanyol 2016 Setelah Berduel Dengan Marquez

valentino-rossi-juara-catalunya-2016

Valentino Rossi juara di sirkuit Catalunya Barcelona Spanyol 2016,

Mengawali race di posisi ke 5 Rossi bertahap dari lap ke lap menyalip pembalap di depannya, mulai dari Pedrosa, Marquez dan Lorenzo. dan mempertahankan posisi pertamanya dari kejaran Marc Marquez.

Jalanya balapan.

Lap awal Jorge Lorenzo yang berada di posisi ke 2 langsung melesat ke depan, disusul Marc Marquez dan Pedrosa.

Beberapa lap berselang Rossi mulai menyusul Pedrosa,

1 lap berikutnya Valentino Rossi menyalip posisi Marquez yang berada di posisi ke 2. target selanjutnya adalah Lorenzo yang berada di posisi 1.

Pada lap ke 9 Rossi menaklukan Lorenzo yang mulai melambat karena kehabisan bannya, tak lama Marc Marquez menyusul Lorenzo.

17 Lap tersisa Pedrosa menyusul Lorenzo yang menempati posisi 3, di lap berikutnya Lorenzo kembali disusul oleh Maverick Vinales yang menempati posisi ke 4 Lorenzo berusaha mempertahankan posisi ke 4 tapi tak lama akhirnya Vinales yang berada di depan karena motor Lorenzo yang sudah melambat.

Sampai 10 lap tersisa tidak ada perubahan posisi 5 pembalap terdepan di Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo.

Celaka bagi Lorenzo di 9 lap tersisa Ianone yang berusaha menyusul Lorenzo menabrak ban belakang Lorenzo di tikungan terakhir hingga keduanya harus crash, Ianone terlihat sangat menyesal kepada Lorenzo. dengan insiden ini Andrea Ianone diputuskan bersalah dan harus memulai star di posisi paling belakang pada race selanjutnya.

Sementara diposisi depan Mar Marquez berusaha menyusul di 5 lap tersisa dan sempat menyusul tetapi Rossi bisa menyusul kembali Marc Marquez.

 

Valentino-Rossi-Marc-Marquez

 

Valentino-Rossi-Marc-Marquez-Catalunya

Pertarungan seru terjadi di 3 lap tersisa Mar Marquez menyusul Valentino Rossi di tikungan pertama, satu lap kemudian Valentino Rossi membalas dengan menyusul kembali Marc Marquez di tikungan pertama. Marquez berusaha mengejar tetapi dia melakukan kesalahan sehingga melebar, hal itu membuat Marc Marquez tidak bisa mengejar kembali Valentino Rossi yang menjadi Juara di sirkuit Catalunya Barcelona Spanyol.

Berikut hasil lengkap race Catalunya Barcelona Spanyol 2016 :

 

Sirkuit-Catalunya-Hasil-Balapan-MotoGP-2016

Tags

eroy_id

Saya adalah pencinta otomotif khususnya dunia MotoGP, selain sebagai Penulis di motogpstar.com saya juga bekerja disalah satu e-commerce Indonesia. Pertama Kali menyukai MotoGP pada saat umur 15 tahun ketika di SMP.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close