Berita

Statistik Pembalap Berdasarkan Hasil Kualifikasi Sirkuit Aragon Spanyol 2016

Marc Marquez dari tim Repsol Honda mendapatkan pole postition sebanyak 4 kali, tapi Marquez mencari kemenangan pertamanya di sirkuit Aragon sejak 2013, Marquez tidak pernah menang di Grand Prix Spanyol sejak balapan terakhirnta di balapan Valencia 2014.

Marquez teah mencatatkan waktu terbaik di pole position dengan berbeda jarak waktu 0,631 detik dari posisi kedua yang diraik oleh Maverick Vinales dari tim Suzuki Ecstar. Ini adalah margin terbesar kualifikasi di MotoGP  semenjak Marc Marquez mendapatkan pole position di Le Mans 2014 dengan margin 0,692 detik didepan Pol Espagari dati tim Monster Yamaha Tech 3.

Maverick Vinales yang memulai balapan dari posisi ke 2, menyamai hasil terbaiknya di kelas MotoGP dan mendapatkan hasil terbaik untuk berada star di baris depan. Vinales menjuarai balapan Aragon Spanyol pada kelas Moto2 pada 2 tahun yang lalu dengan memulai balapan dari pole position.

Jorge Lorenzo dari tim Movistar Yamaha MotoGP, menjuarai balapan di Aragon 2 tahun terakhir berturut-turut, Dia mendapatkan posisi terakhir di baris depan. Lorenzo tidak finish di posisi pertama atau ke dua sejak dia menjuarai balapan di Mugello bulan Mei Lalu

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Sirkuit Aragon Spanyol 2016

Andrea Dovizioso dati Tim Ducati berada di posisi ke 4 ini merupakan hasil terbaik yang didapatkannya pada kualifikasi dan membuat 4 pabrikan berbeda di 4 besar posisi grid pembalap.

Cal Crutchlow dari tim LCR Honda bearda di posisi ke 5 di grid, ini merupakan hasil kualifikasi terbaik dai tim Independent.

Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha MotoGP memulai dari tempat terakhir di barisan ke 2 – hasil yang sama The Doctor raih di Aragon tahun lalu dan berhasil finish di podium ke 3, Aragon adalah satu dari 3 sirkuit yang tidak pernah dimenangi oleh Rossi, 2 sirkuit yang lain adalah  Austin dan the Red Bull Ring.

Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda memimpin baris ke 3 , satu tempat lebih baik dari hasil kualifikasi di sirkuit Misano 2 minggu yang lalu saat Pedrosa menjuarai balapan.

Diposisi ke 8 ditempati oleh Aleix Espagaro dari tim Suzuki Ecstar di sirkuit ini adalah dimana dia mencatatkan podium di kelas MotoGP . Espagaro mendapatkan podium ke 2 pada 2 tahun yang lalu bersama tim Forward Yamaha.

Danilo Petrucci dari tim Octo Pramac Yakhnich memulai balapan dari posisi ke 9, ini merupakan hasil terbaik sejak Grand Prix Jerman.

Stefan Bradl dari tim Aprilia Racing Gresini berada di posisi ke 12  pada grid, Ini adalah hasil kualifikasi terbaik yang diperolehnya sejak balapan sirkuit Valencia tahun 2014 lalu dengan mengendarai Honda.

 

Tags

eroy_id

Saya adalah pencinta otomotif khususnya dunia MotoGP, selain sebagai Penulis di motogpstar.com saya juga bekerja disalah satu e-commerce Indonesia. Pertama Kali menyukai MotoGP pada saat umur 15 tahun ketika di SMP.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close