BeritaSuzukiYamaha

Podium Pertama Maverick Vinales dan Suzuki Serta Rumor Kepindahannya Ke Yamaha

Maveric Vinales
Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

 

Le Mans – Maverick Vinales merebut podim pertamanya di kelas premier MotoGP di sirkuit Le Mans Prancis setelah finis di posisi ke 3 setelah Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Podium ke 3 ini sekaligus menuntaskan penantian Maverick Vinales dan Suzuki untuk meraih podium untuk turun di kelas premier pada tahun 2015 sedangkan untuk Suzuki sejak tahun 2008.

Vinales terpaut 14 detik dibelakang Jorge Lorenzo yang tampil sebagai juara di Le Mans, hasil ini tak mudah diraih oleh Vinales dan terbantu dengan crashnya 2 pembalap secara bersamaan di depannya yaitu Andrea Dovizioso dan Marc Marqeuz.

“Itu luar biasa. Saya merasa hebat, meski saya tidak menjalani start dengan baik, saya berupaya keras,” ucap Vinales usai balapan.

“Saya bisa melihat saya berada di grup podium, saya berada di kecepatan yang sama dengan mereka saat saya melihat mereka (Dovizioso dan Marquez) terjatuh. Saya tetap konsentrasi, dan pada akhirnya berhasil meraihnya,” lanjut pebalap muda asal Spanyol itu di Motorsport.com.

Keberhasilan Vinales menjejak podium juga jadi capaian besar buat Suzuki. Ini adalah podium pertama Suzuki setelah yang terakhir didapat Loris Capirossi saat dia finis ketiga dalam balapan di Republik Ceko tahun 2008.

“Sudah sejak sangat lama sejak Suzuki naik podium. Saya sangat senang target itu bisa terwujud dan ini luar biasa untuk perjuangan kami di kejuaraan ini,” tuntas dia.

Setelah keberhasilannya meraih podium rumor kepindahanya ke Yamaha semakin kuat berhembus, tapi kemana dia akan melabuhkan pilihanya, masih bertahan di Suzuki atau Yamaha?

Jawabanya mungkin akan segera dijawab oleh Pembalap yang mempunyai talenta besar ini pada race selanjutnya di race Mugelo.

“Keputusannya akan sangat sulit tapi setiap hari saya semakin yakin dan pada akhirnya saya akan membuatnya,” ucap Vinales.

“Saya harus berpikir di rumah saat semuanya lebih santai. Butuh waktu untuk memikirkannya dan sulit berkonsentrasi (dengan) ratusan pertanyaan, jadi secepat saya bisa, saya akan membuat keputusan itu,” lanjutnya dikutip dari Crash.

Sampai saat ini tim Yamaha dan Honda meyatakan ketertarikanya  untuk merekrut pembalap berkebangsaan Spanyol ini.

Tags

eroy_id

Saya adalah pencinta otomotif khususnya dunia MotoGP, selain sebagai Penulis di motogpstar.com saya juga bekerja disalah satu e-commerce Indonesia. Pertama Kali menyukai MotoGP pada saat umur 15 tahun ketika di SMP.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close