Berita

Pembalap Yang Berganti Tim di MotoGP 2017 Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Andrea Ianone Lalu Siapa Lagi?

Pembalap MotoGP 2017 – Kepindahan Jorge Lorenzo berlabuh ke tim Ducati memicu perpindahan di antara pembalap tim pabrikan menjadi ramai dibicarakan. Maverick Vinales adalah salah satu dari beberapa pembalap yang masuk dalam pusaran perpindahan pembalap untuk musim 2017 mendatang, setelah beberapa berfikir akhirnya Vinales memutuskan untuk pindah ke tim Movistar Yamaha yang diungkapkan pada konferensi pers GP Mugello Italia, Dia mengaku senang dengan keputusannya yang merapat ke Movistar Yamaha musim depan untuk mendampingi Valentino Rossi.

“Akhirnya saya memutuskan untuk pindah ke Yamaha. Ini merupakan langkah penting, tapi saya juga benar-benar berterima kasih kepada Suzuki,” ucap Vinales mengutip Crash, Jumat (20/5/2016)

Vinales menandatangani 2 tahun kontrak bersama tim Movistar Yamaha MotoGP, Yamaha mengakui bahwa Vinales tidak akan langsung bisa menggantikan Lorenzo dalam soal hasil balapan. Tapi, mereka yakin bahwa pembalap Spanyol berusia 21 tahun itu adalah pembalap menjanjikan yang akan berprestasi di masa mendatang.

Begitu juga dengan nasib Ianone yang memutuskan untuk pindah ke Suzuki 2 hari setelah dia kehilangan posisi di tim Ducati karena Lorenzo datang dan Ducati lebih mempertahankan Andrea Doviziozo. Pembalap Italia tersebut akan menggantikan posisi Maverick Vinales yang hijrah ke Movistar Yamaha.

“Andrea merupakan pembalap cepat yang haus akan sukses. Gaya balapnya juga cocok dengan karakteristik mesin kami, yang memberi kami harapan bagus akan adanya kerja sama yang baik,” ucap Brivio.

Hingga saat ini belum ada kepastian siapa yang akan menjadi partner Iannone di Tim Suzuki musim depan. Pasalnya, sampai saat ini Espargaro belum membahas soal kontrak baru bersama pihak Suzuki yang akan berakhir akhir musim 2016.

“Bukannya saya tidak senang. Saya sedikit sedih, karena saya pikir saya lebih berharga bagi Suzuki. Saya merasa layak mendapatkan penghargaan lebih. Hal-hal seperti ini. Suzuki jelas melakukan pekerjaan bagus dengan menarik Iannone,” ucap Espargaro dikutip Crash.net, Kamis (19/5/2016).

Alex Rins menandatangani kontrak dengan Suzuki selama 2 tahun. Pada awalnya pembalap Moto2 ini diproyeksikan jadi pembalap satelit Yamaha Tech 3.

Namun Alex Rins yang diprediksi jadi penerus Valentino Rossi, menolak jadi pembalap dati tim satelit. Gayung bersambut ambisi Rins yang ingin menjadi pembalap pabrikan dan Suzuki membutuhkan pembalap potensial, sehingga Suzuki menjadi pilihan tepat baginya.

Juara dunia Moto2 Johann Zarco naik kelas ke MotoGP setelah dikotrak oleh tim Monster Yamaha Tech 3, Zarco akan berduet bersama Jonas Folger yang sama sama naik kelas ke MotoGP. Sam Lowes melengkapi pembalap Moto2 yang naik kelas ke MotoGP, ia bergabung dengan tim Aprilia Racing Team Gresini

Daftar Pembalap MotoGP 2017 Beserta Tim & Nomor Motor :

No Pembalap Tim Motor
93 Marc Marquez Repsol Honda  Honda
26 Dani Pedrosa Repsol Honda  Honda
46 Valentino Rossi Movistar Yamaha MotoGP  Yamaha
25 Maverick Vinales Movistar Yamaha MotoGP  Yamaha
04 Andrea Dovizioso Ducati Team  Ducati
99 Jorfe Lorenzo Ducati Team  Ducati
35 Cal Crutchlow LCR Honda  Honda
5 Johann Zarco * Monster Yamaha Tech 3  Yamaha
94 Jonas Folger * Monster Yamaha Tech 3  Yamaha
29 Andrea Iannone Team Suzuki ECSTAR  Suzuki
40 Alex Rins * Team Suzuki ECSTAR  Suzuki
7 Karel Abraham Pull&Bear Aspar Team  Ducati
19 Alvaro Bautista Pull&Bear Aspar Team  Ducati
9 Danilo Petrucci Octo Pramac Yakhnich  Ducati
45 Scott Redding Octo Pramac Yakhnich  Ducati
22 Sam Lowes * Aprilia Racing Team Gresini  Aprilia
41 Aleix Espagaro Aprilia Racing Team Gresini  Aprilia
76 Loriz Baz Reale Esponsorama Racing  Ducati
8 Hector Barbera Reale Esponsorama Racing  Ducati
43 Jack Miller Estrella Galicia 0,0 Marc VDS  Honda
53 Tito Rabat Estrella Galicia 0,0 Marc VDS  Honda
38 Pol Espagaro Red Bull KTM Factory Racing  KTM
38 Bradley Smith Red Bull KTM Factory Racing  KTM

Keterangan :

  • * Rookie
  • Barbera akan mengendarai motor Ducati GP 16 dan Baz akan mengendarai Ducati GP 15
  • Eugene Laverty kembali ke World Superbike,

 

Tags

eroy_id

Saya adalah pencinta otomotif khususnya dunia MotoGP, selain sebagai Penulis di motogpstar.com saya juga bekerja disalah satu e-commerce Indonesia. Pertama Kali menyukai MotoGP pada saat umur 15 tahun ketika di SMP.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close