Berita

Pemimpin Pole Position MotoGP Qatar 2017 Vinales Percaya Diri

Pembalap Movistar Yamaha akan memulai balapan pertamanya bersama YZR-M1 dari pole position di Qatar setelah kualifikasi dibatalkan di Losail karena hujan badai.

Maverick Vinales merasa percaya diri akan menjadi juara MotoGP Qatar 2017 malam ini karena Vinales mempunyai kecepatan yang dibutuhkan, serta banyaknya masalah yang dimiliki oleh para pesaingnya pada seri pembuka di MotoGP Qatar 2017.

Pembalap dar itim Yamaha Movistar akan star dari pole position setelah kualifikasi dibatalkan karena hujan badai, dengan posisi grid yang ditentukan berdasarkan gabungan catatan waktu latihan bebas.

Vinales telah berada di puncak performa dengan menjadi yang tercepat selamat tes pra-musim, dan pembalap yang dijuluki top gun ini menjadi pemuncak kembali di sesi latihan bebas GP Qatar Sirkuit Losail sebelum hujan badai lebat turun pada sabtu malam kemarin.

“Saya merasa aneh turun hujan di Qatar, meskipun begitu saya merasa sangat baik sejak latihan bebas 1, saya mencatatkan waktu lap yang bagus, bahkan naik lebih cepat daripada kualifikasi tahun lalu,” kata pembalap Spanyol.

“Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kita senang kita bisa balapan dengan cepat,  kami tahu kami memiliki kecepatan yang baik untuk besok dan kami akan mencoba untuk membuat kecepatan kita sendiri, Ini akan menjadi penting untuk membuat penyesuaian terakhir pada motor saat warm-up dan akhir warm-aup dengan feel yang bagus.”

Vinales setuju keputusan dengan keputusan yang dipilih untuk membatalkan kualifikasi karena masalah keamanan, tetapi Vinales kecewa kehilangan kesempatan untuk membuat beberapa persiapan akhir di latihan bebas 4.

“Itu sulit; bukan karena ban hujan dan bukan karena ban kering. Saya pikir itu terlalu banyak risiko untuk pergi keluar di trek. meskipun begitu pasti beberapa pembalap akan sedikit kecewa, beberapa pembalap lainya senang, tapi bagi saya, yang pertama adalah keamanan dan hari ini cukup sulit – itu kondisi gila, “kata Vinales.

“Itu rencana untuk mempersiapkan balapan di latihan bebas 4. Banyak hal, elektronik, tangki penuh, penggunaan ban, begitu juga bagi kami yang sedikit kecewa kami tidak bisa balapan dan mencoba motor dengan set-up yang dipersiapkan untuk balapan, Kami akan mengujinya besok.

Set-up untuk balapan pada dasarnya adalah sama seperti dalam tes, Akhirnya set-up mana yang paling baik pada saat tes jadi kami hanya mencoba untuk menggunakan set-up yang sama. Mungkin kita harus memodifikasi sedikit karena tingkat grip benar-benar turun dibandingkan dengan tes tapi kita akan mencek pada warm-up untuk mendapatkan set-up yang bisa kami gunakan.

Vinales mengharapkan balapan pada hari Minggu menjadi meriah di lap pembukaan, tapi cuaca yang tidak menentu atau kehilangan track time karena cuaca apahkah akan bisa dia atasi atau tidak.

“Saya pikir setidaknya sepuluh lap pertama akan dalam kelompok seperti biasa di sini di Qatar. Kami akan mencoba dan memulai dan push dan melihat apa yang terjadi. Ada banyak pembalap yang dapat berada di sana dalam persaingan di depan dengan kami dan kami akan mencoba untuk membuat yang terbaik, “katanya

“Sulit untuk mengetahui (jika ia memiliki keuntungan lebih dari saingannya) karena saya ingat di Brno saya melakukan kualifikasi buruk tapi saya melakukan awal yang baik dan di tikungan pertama saya ketiga, sehingga sulit untuk mengatakan. Pokoknya (Andrea) Dovizioso cukup dekat, aku tahu dia akan berada di sana; Valentino([Rossi) mulai dari 10 dia bisa berada di sana dan ia membuat balapan yang baik sepanjang balapan . Mungkin Andrea (Iannone), Marc (Marquez) – lap pertama akan menjadi sulit dan mereka akan sering bersaing. Kami akan mencoba untuk memulai yang baik, push dan membuat kecepatan kita sendiri. Sangat penting jika kita berada dalam satu kelompok untuk mengambil risiko minimal dan mencoba untuk membuat kecepatan terbaik. ”

Kondisi harus benar-benar diyakinkan apahkan basah kembali pada hari minggu, VInales mengatakan akan diperlukan setidaknya mencoba beberapa lap ke ke lntasan untuk mengetahui apahkan mungkn balapan untuk dilanjutkan,

“Kalau hujan kami akan mencoba, kita harus mencoba. kondisi yang berubah ubah sulit karena kamu tidak bisa mengunakan ban kering atau basah, itu sangat berbahaya, pahkan itu balapan flag to flag itu sangat berbeda karena kamu dalam balapan, kamu harus melakukan yang terbaik dan mencoba untuk berada di depan. Ada banyak kemungkinan dan jika pada kering harus kita lakukan satu latihan bebas an mencoba jika kita bisa balapan – itu sangat sulit untuk mengaatakan sekarang.

“Kita tidak bisa mengatakan karena kita tidak mencoba (untuk balapan di lintasan basah di malam hari) Jika besok ada kemungkinan untuk balapan kami siap untuk balapan dan mencoba, tapi saya pikir sulit. Ini sudah sulit untuk melihat pada kondisi normal kita harus melihat apakah mungkin atau tidak. “

About the author

eroy_id

Saya adalah pencinta otomotif khususnya dunia MotoGP, selain sebagai Penulis di motogpstar.com saya juga bekerja disalah satu e-commerce Indonesia. Pertama Kali menyukai MotoGP pada saat umur 15 tahun ketika di SMP.

Leave a Comment