Berita

MotoGP Jerman 2017 Valentino Rossi Terkejut Yamaha Kesulitan di Kondisi Basah

MotoGP Jerman 2017 – Valentino Rossi mengatakan bahwa ia dan Yamaha terkejut dengan pace yang kurang dalam kondisi basah, setelah Rossi hanya berada di posisi kesembilan pada kualifikasi di Grand Prix Jerman.

Rossi yang mendapatkan posisi grid keempat pada GP Assen dalam kondisi basah dan meraih juara pada kondisi cuaca yang tidak menentu, tetapi hasil baik minggu lalu dengan pace yang baik pula,  tidak bisa menampilkan kecepatan yang sama saat di Sachsenring saat hujan turun di Jerman.

Rekan setimnya Rossi di tim Yamaha Maverick Viñales juga struggle , mendapatkan posisi ke 11 di grid untuk dua event berturut-turut.

“Ini adalah akhir pekan yang sulit sejauh ini,” kata Rossi.

“Itu terjadi beberapa kali tahun ini: feeling dengan motor dan terutama dengan ban banyak berubah dari satu trek ke satu trek yang lainnya.

“Di(kondisi) kering saya tidak begitu buruk, tidak ada yang fantastis, tapi pace saya tidak begitu jauh dari depan, tapi sayangnya di (kondisi) basah saya mengalami kesulitan lebih banyak.

“Sepertinya semua Yamaha, kecuali (Jonas) Folger yang tidak begitu buruk, mengalami kesulitan saat basah.

“Kami tidak mengharapkannya, karena minggu lalu di Assen saya kompetitif di tempat yang basah, tapi sepertinya kali ini lebih sulit, jadi kami perlu mencoba beberapa modifikasi untuk besok dan mencoba menjadi lebih kuat.”

Viñales yang menjadi tercepat kedua dalam kondisi kering di sesi latihan ketiga namun mengaku strugle untuk pacenya dalam kondisi basah.

“Saya merasa cukup percaya diri saat kering, tapi sayangnya kami tidak bisa memperbaiki di kondisi basah di sore hari,” komentarnya.

“Jika besok basah, kami akan terus mencoba memperbaiki motor dan mengatur situasi sebaik mungkin.”

About the author

eroy_id

Saya adalah pencinta otomotif khususnya dunia MotoGP, selain sebagai Penulis di motogpstar.com saya juga bekerja disalah satu e-commerce Indonesia. Pertama Kali menyukai MotoGP pada saat umur 15 tahun ketika di SMP.

Leave a Comment