Berita Honda

MotoGP Catalunya Marc Marquez Bahagia Mendapatkan Podium 2

Juara dunia MotoGP Marc Márquez menyebut dirinya “sangat bahagia” degan finis di posisi kedua di MotoGP Catalunya 2017 , setelah mendapatkan kepercayaan dirinya setelah 5 kali crash.

Marquez crash 4 kali pada hari sabtu, termasuk dua kali di babak kualifikasi, setra jatuh saat sesi pemanasan hari minggu pagi.

Dia tetap bergabung kembali untuk balapan dan bertarung di grup depan di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, sebelum akhirnya menempati posisi kedua setelah pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

“Saya sangat senang dengan bagaimana akhir pekan ini berakhir karena dengan lima crash,” kata Márquez.

“Bagaimanapun, tim saya banyak membantu Saya untuk mendapatkan kepercayaan diri dan motor Saya.

“Sebelum balapan Saya berkata kepada diri sendiri bahwa saya adalah Marc yang sama seperti tahun lalu dan bahwa gaya saya adalah selalu terus push dan tidak pernah menyerah, sesuatu yang Saya pikir terkadang membuat perbedaan.”

Márquez menyatakan lega saat terhindar tanpa cedera dalam bentrokan di sisi kanan dengan pembalap Octo Pramac Danilo Petrucci di awal lap, sebelum mengakui Dovizioso berada di luar jangkauan.

“Awalnya saya sangat beruntung saat Petrucci membentur Saya, karena kontaknya benar-benar lateral, jika tidak maka itu akan menjadi bencana,” jelasnya.

“Sejak saat itu saya mencoba untuk tetap fokus dan tenang dan ketika akhirnya saya melewati Dani ( Pedrosa ) untuk posisi kedua, saya mencoba menekan Dovizioso.

“Dalam beberapa putaran saya menyadari bahwa saya tidak bisa, itu adalah hari Dovi, jadi saya tetap diposisi kedua.

“Kejuaraan itu semacam rollercoaster jadi Kami tidak akan pernah tahu apa yang bisa didapat dari balapan hingga balapan lainya.

“Kita hanya harus memikirkan diri kita sendiri, tetap konsentrasi tinggi, dan coba berikan 100 persen.”

Márquez menempati posisi ketiga di klasemen sementara, 23 poin di bawah pemimpin Maverick Viñales.

About the author

milmil

Penulis yang suka dengan sesuatu yang cepat dan makanan yang enak. mari berdiskusi tentang MotoGP dan makanan.

Leave a Comment