BeritaInfo MotoGPYamaha

Lorenzo Memecahkan Rekor di Sirkuit Le Mans Prancis

Getty Images/Mirco Lazzari gp
Getty Images/Mirco Lazzari gp

Jorge Lorenzo memecahkan rekor di Le Mans yaitu rekor lap  tercepat dalam kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans yang dia torehkan pada hari Sabtu 7 Mei 2016

Jorge Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 31,975 detik, Pembalap dari tim Movisatar Yamaha ini memecahkan rekor Marc Marquez yang diciptakan pada tahun 2014 dengan catatan waktu  1 menit 32.042 detik.

Dan yang menambah istimewa bagi Lorenzo ini adalah pole position pertamanya di Le Mans di kelas premier MotoGP. Sejak naik ke kelas MotoGP pada 2008 lalu, Lorenzo baru kali ini meraih pole di Le Mans meski dia telah empat kali memenangi balapan MotoGP di sana.

“Sejak awal, latihan pertama pada hari Jumat, segalanya sudah berjalan bagus dengan setelan pertama kami. Sedikit demi sedikit dan dari latihan ke latihan kami membenahi beberapa detail di semua sudut bersama tim untuk menciptakan motor yang memungkinkan saya untuk mempertahankan kecepatan yang konstan,” jelas Lorenzo seperti dikutip Motorsport.com.

“Saya memakai ban lama yang sama pada latihan bebas keempat dan biasanya itu berarti bahwa ketika Anda memakai ban baru Anda bisa sangat kencang dan itulah yang terjadi hari ini,” tambahnya.

“Saya tak menyangka akan mencatat waktu yang seluar biasa itu. Namun, kadang-kadang catatan waktu mengejutkan Anda dan saya sangat senang dengan pole position dan rekor lap dan khususnya dengan pekerjaan yang kami lakukan bersama tim pada motor,” kata rider asal Spanyol itu.

Akankah Lorenzo menambah dan membuat rekor sirkuit Le Mans Prancis lagi. Kita tunggu race Le Mans 2016 nanti malam.

Tags

eroy_id

Saya adalah pencinta otomotif khususnya dunia MotoGP, selain sebagai Penulis di motogpstar.com saya juga bekerja disalah satu e-commerce Indonesia. Pertama Kali menyukai MotoGP pada saat umur 15 tahun ketika di SMP.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close