BeritaHonda

Konsistensi Kekuatan Utama Marc Marquez di MotoGP 2016

 


marc-marquez-nikungggg_20160410_005404

Konsistensi bukan merupakan kekuatan Marc Marquez, tapi di tahun 2016 dia adalah pembalap yang paling konsisten diantara pembalap lainnya dan pembalap satu-satunya pembalap kelas premier yang menempati podium 4 kali berturut-turut. Hal ini membuat dia memimpin klasmen MotoGP, pembalap dari Tim Repsol Honda ini memimpin 17 poin dari Jorge Lorenzo dari tim Yamaha MotoGP. Setelah finis di urutan ketiga di Jerez, Marquez datang dengan kepercayaan diri dengan mencatatkan test race yang sangat baik. Selama tes Marquez focus kepada pengembagan elektronik dan setup sasis untuk meningkatkan grip dan mengurangi wheelie pada saat keluar dari tikungan. Trek di Prancis banyak titik yang membutuhkan akselerasi tinggi, sama halnya seperti di Austin dan Marquez berharap motor RC213v akan unggul di Le Mans sama seperti yang terjadi di Amerika.

 

Marc Marquez: “Saya suka trek Le Mans meskipun saya harus siap dengan banyak hal. Dimulai dari cuaca : Kamu tak pernah tahu apa yang akan terjadi disana. Tahun lalu suhu naik secara signifikan pada hari minggu dan Kami kesusahan dengan banyak kehilangan grip depan pada saat balapan. Hujan juga tidak selalu ada disana. Sebagai tambahan, trek di Le Mans mempunyai karakteristik stop-and-go, dengan banyak tikungan tajam dimana pengereman dan akselerasi adalah hal yang krusial. Kita akan melihat apahkan akan mendapatkan situasi yang sama seperti di Austin, Selama tes terakhir di Jerez, kita berkerja pada elektronik dan setup sasis untuk mendapatkan lebih banyak grip dan menyeimbangkan motor untuk mengurangi terjadinya wheeli. saya pikir kami sudah mengumpulkan info berguna untuk Le Mans dan mengetahui seberapa jauh perkembangan kita sejak musim dingin ini dan seberapa cepat kita sudah bisa bereaksi terhadap banyak situasi, Saya merasa percaya diri dan menanti untuk memulai balapan pada akhir pekan mendatang.

 

Apahkah hasil tes terkahir yang dilakukan di Jerez berbuah manis dan konsistensi Marc Marquez akan terjaga pada balapan di Le Mans tanggal 8 Mei 2016 mendatang dengan menjadi juara atau finis di podium lagi. Sangat menarik untuk dinantikan.

Tags

eroy_id

Saya adalah pencinta otomotif khususnya dunia MotoGP, selain sebagai Penulis di motogpstar.com saya juga bekerja disalah satu e-commerce Indonesia. Pertama Kali menyukai MotoGP pada saat umur 15 tahun ketika di SMP.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close