Berita

Data dan Fakta Menarik Posisi Start MotoGP Italia 2017

Data menarik berdasarkan posisi star MotoGP Italia 2017 yang wajib sobat MotoGP ketahui :

– Maverick Viñales dari tim Movistar Yamaha MotoGP  memulai dari pole untuk yang ketiga kalinya pada 2017. Dari dua start sebelumnya mulai dari pole tahun ini dia meraih juara seri.

– Valentino Rossi dari Movistar Yamaha MotoGP, yang start dari posisi kedua di grid, membidik untuk menjadi juara di kandang sendiri untuk yang pertama kalinya sejak dia meraih juara di Misano pada 2014. Rossi terakhir kali menjadi juara di GP Catalan tahun lalu,  12 bulan yang lalu kurang satu hari

–  Pada Mugello kali ini menjadikan dua kali balapan berturut-turut, dua pembalap pabrikan Yamaha menempati dua tempat teratas di grid.

– Andrea Dovizioso dari Tim Ducati telah menempati posisi barisan depan grid untuk pertama kalinya sejak dia berada di pole di Grand Prix Malaysia tahun lalu. Dovizioso belum pernah naik podium di Italia sejak bergabung dengan tim pabrikan Ducati.

– Memimpin barisan kedua grid ditempati pembalap wildcard yang juga pembalap test Ducati Michele Pirro, yang merupakan hasil terbaiknya dalam 47 penampilannya di kelas MotoGP.

– Di tempat kelima pembalap Honda teratas di grid Dani Pedrosa  dari tim Repsol Honda, yang telah menempati posisi keempat di Mugello selama tiga tahun terakhir.

– Marc Marquez dari tim Repsol Honda Team memulai dari posisi enam di grid, hasil terburuknya adalah ketoka dia berada di urutan ke-13 di Mugello pada tahun 2015.  Ini hanya kelima kalinya dalam karir Marquez di kelas MotoGP yang tidak berada di posisi lima teratas di grid pada kualifikasi. Marquez belum memenangi balapan setelah gagal lolos ke barisan depan star sejak GP Valencia 2014 saat dia menang dari posisi 5 di grid.

– Jorge Lorenzo dari tim Ducati memimpin barisan ketiga yang merupakan hasil terburuknya di Mugello sejak dia menempati posisi ketujuh tercepat di tahun 2008 pada saat dia menjadi rookie di kelas MotoGP. Lorenzo telah finis pertama atau kedua selama delapan tahun terakhir di Mugello.

– Alvaro Bautista dari Tim Pull & Bear Aspar memulai dari posisi kedelapan di grid.  hasil terbaiknya sejak dia mendapatkan kualifikasi ketujuh tercepat di Le Mans pada 2014, yang juga terakhir kali dia berada di podium, di tempat ketiga.

– Danilo Petrucci dari tim Octo Pramac Racing berada di posisi kesembilan di grid, yang merupakan hasil kualifikasi dengan cuaca kering terbaik sejak GP Aragon tahun lalu.

– Tito Rabat dari EG 0,0 Marc VDS memimpin barisan keempat – sebuah peningkatan besar pada hasil kualifikasi terbaiknya di kelas MotoGP , hasil terbaik sebelumnya di posisi ke 16 di grid.

– Di posisi 11 di grid ditemoati oelh Johann Zarco dari tim Monster Yamaha Tech 3, yang bisa menjadi pembalap Prancis pertama yang finis di podium pada balapan kelas utama secara back-to-back sejak Regis Laconi di balapan 500cc di Valencia dan Australia. Pada tahun 1999.

 

About the author

eroy_id

Saya adalah pencinta otomotif khususnya dunia MotoGP, selain sebagai Penulis di motogpstar.com saya juga bekerja disalah satu e-commerce Indonesia. Pertama Kali menyukai MotoGP pada saat umur 15 tahun ketika di SMP.

Leave a Comment