Berita Info MotoGP

Data dan Fakta Menarik Berdasarkan Posisi Start Grid MotoGP Jerman 2017

MotoGP Jerman 2017 – berdasarkan posisi start grid inilah data dan fakta menarik yang perlu diketahui sebelum balapan:

– Marc Marquez dari tim Repsol Honda akan memulai dari pole  kedelapan kalinya secara berturut-turut di Sachsenring selama delapan tahun, termasuk selama lima tahun berturut-turut di kelas MotoGP. Marquez mengincar kemenangan kedelapan berturut-turut di Sachsenring.

– Danilo Petrucci dari tim Octo Pramac Racing berada di posisi kedua di grid, yang merupakan hasil terbaiknya di kelas MotoGP dan merupakan barisan depan ketiga kalinya dalam 88 penampilan sebelumnya di MotoGP .

– Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda akan memulai dari posisi ketiga di grid di sirkuit Sachsenring di mana ia telah mencetak enam kemenangan grand prix, termasuk empat di kelas MotoGP  – yang terakhir di tahun 2012.

– Cal Crutchlow  dari tim LCR Honda, yang finis di tempat kedua tahun lalu di Jerman, memimpini barisan kedua grid.

– Pembalap Yamaha tertinggi di kualifikasi adalah Jonas Folger  dari tim Monster Yamaha Tech 3 di tempat kelima di grid – hasil kualifikasinya yang terbaik sejauh ini di musim rookie-nya di kelas MotoGP . Folger akan berusaha memperbaiki catatan hasil terbaik oleh pembalap Jerman di kelas MotoGP pada balapan di kampung halamannya, yang berada di urutan keempat oleh Stefan Bradl pada 2013.

– Jorge Lorenzo dari Tim Ducati akan mengawali balapan dari tempat terakhir di baris kedua di salah satu dari empat sirkuit pada jadwal saat ini dimana ia belum pernah memenangkan balapan di kelas manapun.

– Pol Espargaro dari tim Red Bull KTM Factory Racing memimpin barisan ketiga – hasil kualifikasi terbaik oleh KTM di tahun pertama mereka di kelas MotoGP .

– Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing Gresini memulai dari tengah baris ketiga dengan motor Aprilia, membuatnya menjadi lima produsen berbeda di delapan tempat teratas di grid.

– Pemenang seri TT Belanda satu minggu yang lalu Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha MotoGP mengawali balapan dari posisi 9 di grid. Rossi telah menang di Sachsenring sebanyak empat kali, termasuk di tahun 2006 dari posisi 11 di grid. Rossi bertujuan untuk menjadi pembalap tertua sejak Les Graham pada tahun 1952 yang memenangkan balapan secara back-to-back di kelas premier MotoGP .

– Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017 Andrea Dovizioso dari tim Ducati beraada di posisi pertaman baris keempat

– Maverick Viñales dati tim (Movistar Yamaha MotoGP akan memulai dari posisi 11 di grid yang merupakan posisi grid yang sama secara berturut-turut dengan posisi grid di Belanda.

About the author

eroy_id

Saya adalah pencinta otomotif khususnya dunia MotoGP, selain sebagai Penulis di motogpstar.com saya juga bekerja disalah satu e-commerce Indonesia. Pertama Kali menyukai MotoGP pada saat umur 15 tahun ketika di SMP.

Leave a Comment