Klasemen

Daftar Klasemen MotoGP 2017 Terbaru

Klasemen MotoGP 2017, Daftar Klasemen Sementara Pembalap, Team, Constructors, Podium Terbaru MotoGP 2017

Informasi klasemen MotoGP 2017 terbaru, MotoGP akan segera digelar, total 18 seri race MotoGP akan digelar, gelaran seri pembuka di helat di sirkuit Losail Qatar Pada tanggal 26 Mater 2017 yang merupakan satu satunya GP malam hari sama seperti tahun 2016 begitu juga dengan seri pamungkas yang akan digelar di sirkuit Valencia Spanyol, pada seri pertama ini banyak yang belum bisa memprediksi siapa yang akan menjadi juara, tetapi dari hail tes resmi MotoGP 2017 dapat kita ambil kemungkinan pembalap dari tim-tim pabrikan akan menguasai jalannya race seperti Marc Marquez dari Repsol Honda , Valentino Rossi dan serta pembalap yang lagi bersinar Maverick Vinales dari tim Yamaha Movistar MotoGP, serta Jorge Lorenzo dari tim Ducati. hasil klasemen sementara MotoGP akan Kami update setelah race MotoGP 2017 tiap seri selesai.

Baca Juga : Jadwal MotoGP 2017

MotoGP Valencia 2017

Dani Pedrosa berhasil menjadi juara pada seri Valencia 2017, diikuti oleh pembalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco, sedangkan podium ketiga diraih oleh Marc Marquez yang memastikan menjadi juara dunia MotoGP tahun 2017, karena saingan utamanya Andrea Dovizioso crash. Marquez hampir crash di tikungan 1 setelah menyalip Johann Zarco.

 

Klasemen Akhir MotoGP 2017 :

Posisi Pembalap Tim Points
1 Marc Marquez Repsol Honda Team 298
2 Andrea Dovizioso Ducati 261
3 Maverick Vinales Movistar Yamaha MotoGP 230
4 Dani Pedrosa Repsol Honda Team 210
5 Valentino Rossi Movistar Yamaha MotoGP 208
6 Johann Zarco Monster Yamaha Tech 3 174
7 Jorge Lorenzo Ducati 137
8 Danilo Petrucci Octo Pramac Yakhnich 124
9 Cal Crutchlow LCR Honda 112
10 Jonas Folger Monster Yamaha Tech 3 84
11 Jack Miller Estrella Galicia 0,0 Marc VDS 82
12 Álvaro Bautista Pull & Bear Aspar Team 75
13 Andrea Iannone Team Suzuki Ecstar 70
14 Scott Redding Octo Pramac Yakhnich 64
15 Aleix Espargaro Aprilia Racing Team Gresini 62
16 Alex Rins Team Suzuki Ecstar 59
17 Pol Espargaro Red Bull KTM Motorsport 55
18 Loris Baz Reale Esponsorama Racing 47
19 Tito Rabat Estrella Galicia 0,0 Marc VDS 34
20 Karel Abraham Pull & Bear Aspar Team 30
21 Bradley Smith Red Bull KTM Motorsport 29
22 Hector Barbera Reale Esponsorama Racing 27
23 Michele Pirro Ducati 25
24 Mika Kallio Red Bull KTM Motorsport 11
25 Sam Lowes Aprilia Racing Team Gresini 5
26 Katsuyuki Nakasuga Yamalube Yamaha Factory Racing 4
27 Sylvain Guintoli Team Suzuki Ecstar 1
28 Takuya Tsuda Team Suzuki Ecstar 0

MotoGP Qatar

Maverick Vinales berhasil menjadi juara di sirkuit Losail Qatar tadi malam dengan cuaca yang tidak menentu, pembalap asal spanyol ini berhasil melewati satu persatu pembalap didepannya. dan yang terakhir pertarungan sengit dengan Andrea Dovizioso.

Dengan hasil ini Vinales menjadi pemuncak sementara klasemen dengan raihan 25 poin.

Sementara rekan satu tim Vinales di tim Movistar Yamaha Valentino Rossi tampil apik dengan menenpati podium 3 dengan memulai balapan dari posisi ke 10. Rossi berada di depan pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang tampil luar biasa.

Juara dunia tahun lalu Marc Marquez berada diposisi ke 4 karena tidak bisa push lebih lagi karena kondisi ban dan lintasan yang tidak mendukung.

MotoGP Argentina 

Maverick Vinales kembali menjadi juara dan memimpin race sejak Marc Marquez terjatuh, dengan tambahan 25 poin Vinales semakin kokoh dipuncak klasemen sementara dengan 50 poin, diposisi 2 ditempati Valentino Rossi yang berhasi menyalip Cal Crutchlow di 7 lap tersisa.

Cal Crutchlow mendapatkan podium pertamanya musim ini dengan menenpati posisi ke 3, dan menebus kegagalan di seri Qatar.

Beberapa pembalap tidak mendapatkan tambahan poin karena mengalami crash seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa.

MotoGP Amerika 

Pembalap dari tim Repsol Honda Marc Marquez menjadi juara di GP Amerika dan mempertahakan rekor kemenangan sempurna. sementara itu saingannya di tim Movistar Yamaha MotoGP harus crash.

Marquez bersaing dengan rekan satu timnya Dani Pedrosa, tetapi Pedrosa harus puas berada di posisi ke 3 setelah disusul oleh Valentino Rossi yang berhasil menenpati podium 2.

Dengan hasil ini Marquez memperoleh poin tamabahan 25 dan langsung berada di posisi ke 3 dengan perolehan poin 36, sementara Valentino Rossi langsung menjadi pemuncak klasemen dengan poin 56, rekan 1 tim Rossi  Maverick Vinales yang tidak mendapatkan poin harus berada diposisi 2 dengan 50 poin.

MotoGP Spanyol Sirkuit Jerez

Dani Pedrosa menjadi juara di MotoGP Spanyol Sirkuit Jerez, Pedrosa tidak terkejar sejak awal lap, diikuti rekan satu timmnya Marc Marquez di podium ke 2, Jorge Lorenzo tampil luar biasa dengan menempati podium ke 3, Maverick Vinales berada di posisi ke 6 sementara Valentino Rossi berada di posisi ke 10, Dengan tambahan 20 poin Marc Marquez semakin memperkecil jarak dengan pimpinan klasemen Valentino Rossi. Dani Pedrosa langsung menyodok ke posisi 4.

MotoGP Prancis 

Maverick Vinales berhasil menjadi juara setelah mendominasi balapan, tetapi tidak mudah mendapatkan juara karena ada perlawanan dari Valentino Rossi yang berhasil menyusul di 3 lap tersisa, tetapi 2 kesalahan yang dibuat Valentino Rossi membuat The Doctor harus terjatuh di lap terakhir.

Posisi ke 2 ditempati pembalap dari tim Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco yang tampil luar biasa dan sempat memimpin di awal balapan.

Posisi ke 3 ditempati oleh Dani Pedrosa yang tampil konsisten.

Dengan hasil ini Maverick Vinales memimpin klasemen sementara MotoGP 2017 dengan perolehan poin 85, Valentino Rossi 65 poin di posisi ke 3 disalip oleh Dani Pedrosa dengan 68 poin.

MotoGP Italia

Anderea Dovizio menjadi juara di GP Italia sirkuit Le Mans, Dengan pertarungan sengit melewati Valentino Rossi dan Maverick Vinales, memulai balapadan dari posisi 3 dengan star yang kurang baik perlahan tapi pasti Dovizioso melewati satu persatu pembalap di belakangnya, sampai akhirnya bisa memimpin balapan yang sedang di pimpin Maverick Vinales. dengan hasil ini Dovizioso memperoleh poin 25 dan langsung ke posisi 2 klasemen,  diposisi ke 2 ada Maverick Vinales yang sempat disusul oleh Danilo Petrucci. Petrucci sendiri menempati podium ketiga yang merupakan podium pertamanya.

MotoGP Catalunya

Andrea Dovizioso menjadi Juara MotoGP Catalunya 2017 setelah menyalip satu persatu pembalap di depannya, Sementara Marc Marquez berada di belakangnya, Dani Pedrosa meraih podium terakhir, Dengan hasil ini Dovizioso menambah 25 poin dengan total poin 104 tertinggal 7 poin dari peminpin klasemen sementara Motogp 2017 Maverick Vinales yang finis di urutan ke 10, Sementara Valentino Rossi finis di urutan ke 8.

MotoGP Belanda

Valentino Rossi menjadi juara di MotoGP Belanda pada cuaca yang sedikit hujan di beberapa titik sirkuit Assen dengan hasil ini Valentino Rossi naik ke posisi 3 dengan raihan poin 108 terpaut 7 poin dari Andrea Dovizioso yang finis di urutan kelima, Dovizioso menggeser pimpinan klasemen sementara MotoGP 2017 Maverick Vinales yang crash dan tidak mendapatkan poin.

Pembalap dari tim Octo Pramac Ducati mendapatkan hasil yang baik dengan tampil impresif dan menempati podium 2 di sirkuit Assen. Marc Marquez berhasil mendapatkan podium ketiga setelah bertarung untuk mendapatkan posisinya dari kejaran Cal Crutchlow dari tim LCR Honda dan Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

MotoGP Jerman

Marc Marquez yang memulai balapan dari pole positin langsung tancap gas dan menjadi pimpinan balapan, diikuit oleh Dani Pedrosa, Danilo Petrucci dan Jonas Folger, beberapa lap berikutnya Folger Sudah berhasil melewati Petrucci dan Dani Pedrosa. tak selang lama Marc Marquez yang berada di posisi 1 disalip oleh Folger. Untuk beberapa lap pembalap dari jerman ini memimpin balapan. Marc marquez yang menjadi raja di Sachcenring menunjukan kecepatannya dan berhasil menyalip Jonas Folger beberapa lap setelah dia disalip.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso saling salip memperebutkan posisi 4, tetapi Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat dan menempati posisi ke 4 disusul oleh Valentino Rossi

MotoGP Ceko

Marc Marquez menjadi juara dan mempertahankan posisi puncak klasemen MotoGP 2017, memulai balapan dari pole position dalam status balapan basah Marquez langsung memimpin balapan tak selang lama Jorge Lorenzo berhasil mendahului. Beberapa lap kemudian Marquez melorot disusul beberapa pembalap. Melihat kondisi lintasan yang sudah mengering Marquez masuk ke dalam pit untuk mengganti motor dengan ban kering.

Strategi ini berhasil membuat Marquez menjadi pemimpin balapan setelah semua pembalap mengganti motornya dengan ban kering. Jarak antara Marquez dan Pedrosa yang berada diposisi 2 terpaut 19 detik. Marquez pun tak terkejar sampai akhir balapan.

Hasil MotoGP Austria

Andrea Doviziso menjadi juara dengan balapan yang seru sepanjang lap dengan kemenangan yang ditentukan di tikungan terakhir lap terakhir, Saling salip terjadi antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso tetapi Dozivioso lah yang menjadi pemenagnya, Marquez harus puas di posisi ke 2, sementara rekan satu tim Marquez di Repsol Honda menempati podium ketiga.

Hasil MotoGP Inggris

Andrea Divizioso kembali menjadi juara 2 kali berturut-turut setelah pada seri sebelumnya menjadi juara, persaingan seru terjadi antara 4 pembalap yang berada di paan atas klasemen motoGP 2017 Valentino Rossi, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Dan Maverick Vinales. Marc Marquez keluar dari persaingan karena kegagalan mesin. Sementara Valentino Rossi menempati podium 3 dibelakang Maverick Vinales.

Posisi pinpinan klasemen pun ditempati oleh Andrea Dovizioso dengan poin 183 unggul 9 poin dari Marc Marquez

MotoGP San Marino Italia

Marc Marquez berhasil menjadi juara di San Marino Italia sirkuit Misano, Marquez sukses menyalip Danilo Petruci yang menjadi pemimpin balapan di 1 lap terakhir, Dengan hasil ini Marquez mendekati poin Dovizioso karena Dovi finis di podium ketiga.

MotoGP Aragon Spanyol 2017

Marc Marquez berhasil menjadi juara di Grand Prix Aragon 2017 sedangkan rekan satu timnya Dani Perdosa menenpati podium ke 2 diikuti oleh pembalap dari tim Ducati Jorge Lorenzo, dengan hasil ini Marquez unggul 16 Poin dari saingan terdekatnya Andera Dovizioso yang hanya mampu finis di urutan ke 7.

 MotoGP Jepang 2017

Andrea Dovizioso berhasil mengalahkan Marc Marquez di sirkuit Motegi Jepang 2017, Marquez yang mendominasi balapan pada 4 lap terkahir berhasil disalip oleh Andrea Dovizioso.

Tetapi Marc Marquez tak mau kalah lap berikutnya Marquez berhasil meimpin kembali balapan, petaka pun terjadi Marc Marquez hampir terjatuh tetapi berhasil mengendalikan keaadaan. dari momen tersebut Andrea Dovizioso mendekati Marquez yang unggul 0,3 detik sebelumnya.

Beberapa tikungan terakhir Dovizios menyalip Marquez, saling salip pu  terjadi, tetapi dengan kecerdikan Andrea Dovizioso Marquez bisa di kalahkan di tikungan terakhir.

MotoGP Australia 2017

Marc Marquez berhasil menjadi juara di MotoGP Australia 2017 dengan persaingan yang seru di sepanjang balapan, pembalap silih berganti dimulai dari Jack Miller, Marc Marquez, Valentino Rossi, Johann Zarco. Posisi kedua diraih oleh Valentino Rossi, sedangkan podium ketiga diraih rekan satu tim Rossi di Movistar Yamaha MotoGP Maverick Vinales yang menyusul Johann Zarco di tikungan terakhir.

Dengan hasil ini Marc Marquez memperlebar jarak menjadi 33 poin dengan Andera Dovizioso yang hanya finis di urutan ke 13.

MotoGP Malaysia 2017

Andrea Dovizioso menjadi juara di MotoGP Malaysia dan harus menunda gelar juara MotoGP Marc Marquez pada tahun 2017 karena hanya finis di urutan keempat, Jorge Lorenzo mendapatkan podium kedua sedangkan podium terakhir diraih rookie MotoGP 2017 dari tim Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco.

Dengan hasil ini Marc Marquez masih unggul 21 poin, hanya perlu tambahan 5 poin untuk mendapatkan gelar juara MotoGP 2017 atau finis diurutan ke 5 bila Dovizioso menjadi juara di GP Valencia 2017.

 

Daftar Klasemen Terbaru Constructor MotoGP 2017 :

Klasemen Constructor
POS CONSTRUCTOR POINT
1 Honda 345
2 Yamaha 333
3 Ducati 308
4 Suzuki 85
5 Aprilia 79
6 KTM 69

Daftar Klasemen Team MotoGP 2017 Terbaru :

Klasemen Team
POS TEAM POIN
1. Repsol Honda Team 508
2. Movistar Yamaha MotoGP 442
3. Ducati 405
4. Monster Yamaha Tech 3 258
5. Octo Pramac Yakhnich 206
6. Team Suzuki Ecstar 130
7. Estrella Galicia 0,0 Marc VDS 117
8. LCR Honda 112
9. Pull & Bear Aspar Team 107
10. Red Bull KTM Motorsport 90
11. Reale Esponsorama Racing 77
12. Aprilia Racing Team Gresini 67

Daftar Juara Seri MotoGP 2017 :

Juara dan Podium
Seri   Juara   Podium 2  Podium 3
Losail Maverick Vinales  Andrea Dovizioso  Valentino Rossi
Termas de Rio Hondo Maverick Vinales  Valentino Rossi  Cal Crutchlow
Circuit of the Americas Marc Marquez  Valentino Rossi  Dani Pedrosa
Jerez Dani Pedrosa  Marc Marquez  Jorge Lorenzo
Le Mans Maverick Vinales  Johann Zarco  Dani Pedrosa
Mugello Andrea Dovizioso Maverick Vinales  Danilo Petrucci
Circuit de Catalunya Andrea Dovizioso  Marc Marquez  Dani Pedrosa
TT Circuit  Valentino Rossi  Danilo Petrucci  Marc Marquez
Sachsenring Marc Marquez  Jonas Folger  Dani Pedrosa
Brno Marc Marquez  Dani Pedrosa  Maverick Vinales
Red Bull Ring Andrea Dovizioso Marc Marquez  Dani Pedrosa
Silverstone Andrea Dovizioso  Maverick Vinales  Valentino Rossi
Misano Marc Marquez  Danilo Petrucci Andrea Dovizioso
Ciudad del Motor de Aragon Marc Marquez  Dani Pedrosa  Jorge Lorenzo
Motegi  Andrea Dovizioso  Marc Marquez  Danilo Petrucci
Phillip Island  Marc Marquez  Valentino Rossi  Maverick Vinales
Sepang  Andrea Dovizioso  Jorge Lorenzo  Johann Zarco
Valencia  Dani Pedrosa  Johann Zarco  Marc Marquez

 

Selamat menikmati jalannya Race MotoGP 2017, Like dan follow akun sosmed MotoGPStar.com untuk mendapatkan update terbaru seputar dunia MotoGP.

eroy_id

Saya adalah pencinta otomotif khususnya dunia MotoGP, selain sebagai Penulis di motogpstar.com saya juga bekerja disalah satu e-commerce Indonesia. Pertama Kali menyukai MotoGP pada saat umur 15 tahun ketika di SMP.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close