Info MotoGP

Statistik Pembalap Menurut Hasil Kualifikasi MotoGP Sirkuit San Marino Misano Italia 2016

1 – Jorge Lorenzo dari tim Yamaha Movistar MotoGP menempati pole position untuk pertama kalinya sejak Grand Prix Prancis, dan di Misano ini adalah yang ketiga kalinya dia mendapatkan pole position. Lorenzo telah tiga kali menjadi juara di sirkuit San Marino Misano dengan memulai balapan diposisi ke 2 di grid.

2 – Valentino Rossi pembalap tuan rumah memulai star di posisi grid ke dua, hasil kualifikasi terbaik yang didapat Rossi didapat pada tahun 2009, Dia tidak menjuarai balapan di Italy sejak MotoGP San Marino Misano tahun 2014

Ini adalah untuk pertama kalinya semenjak Grand Prix Spanyol di Jerez  dua pembalap dari tim pabrikan Yamaha yang menempati posisi grid 2 teratas.

3 – Maverick Vinales dari tim Suzuki Ecstar memulai balapan di grid baris depan untuk yang keempat kalinya di tahun 2016, dengan menjadi juara di Silverstone pada balapan sebelumnya, Vinales berpeluang menjadi pembalap termuda ke 5 yang mendapatkan juara berturut-turut di balapan kelas MotoGP setelah Marc Marquez, Freddie Spencer, Johnny Cecotto and Casey Stoner.

4 – Marc Marquez dari tim Repsol Honda menempati posisi ke 4 di grid, ini adalah untuk yang kelima kalinya di tahun ini dia gagal  menempati grid terdepan  pada kualifikasi. Marquez hanya menjuarai sekali di kelas MotoGP setelah dia tidak berada di baris depan grid pada kualifikasi yaitu di Valencia 2014 saat Marquez berada di posisi ke 5 pada kualifikasi.

5 – Michele Pirro dari tim Ducati menampati posisi ke 5 di grid ini menyamai hasil terbaik yang dia dapatkan di kelas MotoGP seperti  tahun lalu di Misano.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Sirkuit San Marino Misano Italia 2016

6 – Andrea Dovizioso dari tim Ducari menempati posisi terakhir di baris ke 2 di posisi ke 6, dia bertekad finis podium di kampung halamannya Italia untuk pertama kalinya sejak ia menempati podium ke 3 di Mugello tahun 2012

7 – Memimpin baris ke 3 dia adalah Cal Crutchlow dari tim LCR Honda, Dia mencatatkan star yang ke 100 kali di kelas MotoGP dan di Sirkuit San Marino ini bertekan menjadi pembalap asal Inggris pertama sejak Barry Sheene pada tahun 1982 yang mendapatkan 3 kali podium di kelas MotoGP.

8 – Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda menempati posisi ke 8 di grid, dia tidak finis di podium semenjak 5 balapan terakhir, ini adalah rekor terpanjang Pedrosa yang tidak berhasil finis di posium semenjak menjadi  rookie di kelas 125cc pada tahun 2001

9 – Alvaro Bautista dari tim Gresini Aprilia Racing ini adalah hasil kualifikasi terbaik di kelas MotoGP selama 12 kali kualifikasi tahun 2016 untuk tim Aprillia semenjak Colin Edwards yang memulai balapan di grid ke 7 pada race Valencia tahun 2013.

Selamat menyaksikan race MotoGP Italia 2016.

Tags

eroy_id

Saya adalah pencinta otomotif khususnya dunia MotoGP, selain sebagai Penulis di motogpstar.com saya juga bekerja disalah satu e-commerce Indonesia. Pertama Kali menyukai MotoGP pada saat umur 15 tahun ketika di SMP.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close